Hantu Pengendara Marvel

03/21/2019

Ghost Pembalap, pahlawan super komik Amerika yang inkarnasinya terpopuler dibuat untuk Marvel Comics oleh penulis Gary Friedrich serta artis Mike Ploog. Ciri-ciri pertama-tama tampil di Marvel Spotlight no. 5 (Agustus 1972).

Apa Itu Ghost Rider ?

Ghost Pembalap yang asli ialah antihero barat yang dibikin oleh penulis Ray Krank serta artis Dick Ayers untuk penerbit Magazine Enterprises pada tahun 1949. Sesudah merk dagang pada ciri-ciri itu kedaluwarsa, Friedrich, Ayers, serta penulis Roy Thomas membuat versus Marvel Comics mengenai dianya dalam Ghost Penunggang tidak. 1 (Februari 1967). Versus Ghost Pembalap itu ialah guru era ke-19 Carter Slade, yang menyamarkan dianya dengan baju berpijar seperti hantu saat dia menantang beberapa pelanggar hukum. Serial itu tidak sukses besar, serta Friedrich serta Ploog membenahi lagi ciri-ciri dengan sentuhan kekinian. Ghost Pembalap ini memakai sepeda motor, kenakan baju kulit biru, serta mempunyai kepala yang menyala-nyala, membuatnya satu diantara ciri-ciri komik yang sangat menarik dengan visual. (Pahlawan era ke-19 untuk seterusnya diketahui jadi Penunggang Phantom.)

Profile Ghost Rider

Ghost Pembalap yang baru ialah stuntman motor Johnny Blaze, yang, sesudah tahu jika ayah angkatnya menanggung derita penyakit membahayakan, jual jiwanya pada iblis bernama Mephisto jadi imbalan atas pengobatan. Ayah angkat Blaze sembuh tapi selekasnya wafat sebab kecelakaan sepeda motor. Saat Mephisto dihentikan dalam usahanya untuk kumpulkan jiwa Blaze, dia membalas dendam dengan mengikat Blaze ke iblis yang lebih rendah yang diketahui jadi Zarathos. Mengakibatkan, Johnny Blaze lakukan pertarungan terus-terusan dengan external, menantang kemampuan jahat serta, dengan internal, menantang dampak Zarathos. Menggenggam kemampuan supernatural dari api neraka serta terkadang diminta untuk lakukan penawaran Mephisto, Blaze hadapi dengan prospek yang menakutkan jika dia dapat menyerah pada kemampuan iblis setiap saat.

Sesudah bekerja dengan sirkus, Blaze geser ke Hollywood serta sesaat habiskan waktu di team superhero yang disebutkan Champions. Sesudah periode pendek di Marvel Spotlight, Ghost Pembalap dikasih gelarnya sendiri pada tahun 1973. Dengan sejumlah besar aksi, Ghost Pembalap jarang-jarang jadi satu diantara komik Marvel yang paling sukses, tapi entahlah bagaimana itu menaklukkan kebanyakan orang sezamannya yang bertopik horor untuk mencalonkan diri untuk 10 yang mengagumkan. tahun. Saat tahun 1980-an berpaling dari kengerian, Blaze kurang lebih lenyap dari alam semesta Marvel.

Baca Juga : Cerita Dibalik Loki Marvel

Komik Ghost Rider Marvel

Selanjutnya, pada tahun 1990, satu komik Ghost Pembalap baru ada dengan bintang baru - remaja Danny Ketch, yang berlangsung pada sepeda motor Blaze di kuburan serta ditransformasikan jadi pahlawan bertengkorak lain. Inkarnasi ciri-ciri ini selekasnya nikmati popularitas mengagumkan, serta itu tidak lama sebelum Blaze sendiri kembali. Selekasnya ia serta Ketch jadi co-headlining dalam komik Ghost Pembalap ke-2, yang disebutkan Spirits of Vengeance. Pada tahun 1994 seri itu dibarengi oleh spin-off lain, Ghost Pembalap 2099, yang punya potensi mencampurkan cyberpunk serta horor. Beberapa seri Ghost Pembalap diedarkan dibawah jejak Marvel Knights diawalnya era ke-21. Pada Juni 2011 Marvel mengenalkan Ghost Pembalap wanita bernama Alejandra, tapi waktu kerjanya singkat, serta Blaze selekasnya merampas kembali mantelnya.

Nicolas Cage memainkan Johnny Blaze dalam live-action Ghost Pembalap (2007) serta sekuelnya, Ghost Pembalap: Spirit of Vengeance (2012). Walau ke-2 film mempunyai atraksi yang terhormat di box office, mereka dengan luas menyoroti masukan.