Histori Iron Man Di Marvel

06/01/2019

Iron Man, superhero buku komik Amerika, jagoan Marvel Comics, yang pertama tampak pada 1963 di Tales of Suspense no. 39. Ciptaannya dengan sah dikreditkan ke-4 orang: penulis serta editor Stan Lee, yang berencana narasi pertama; saudaranya Larry Lieber, yang menulisnya; artis Don Heck, yang menggambarnya; serta Jack Kirby, yang membuat baju tempur lapis baja Iron Man yang asli. Iron Man udah tampak jadi bintang dari seri buku komiknya sendiri, jadi tamu reguler di komik popular yang lain terlebih di The Avengers, dalam film animasi serta serial tv, serta dalam film live-action.

Asal

Alter ego Iron Man dari penemu playboy kaya Tony Stark, pemilik Stark International, serta produsen senjata internasional sejumlah didasarkan pada penemu kaya, mogul usaha, serta kontraktor pertahanan Howard Hughes. Di saat-saat awal Marvel, banyak yang dibikin dari penciptaan pahlawan perusahaan dengan soal, serta soal Stark punya harapan fatal: saat membuktikan beberapa senjata baru di hutan-hutan Vietnam, dia terluka oleh bom serta diamankan oleh panglima perang Viet Cong. Dengan hidupnya yang surut, Stark terpaksa sekali kerja buat banyak penculiknya, membuat senjata baru, akan tetapi tak didapati oleh mereka dia diam-diam bangun sendiri pakaian besi berteknologi tinggi yang bakal membuat terus hidup serta membuat jadi persenjataan berjalan. Sehabis memakai setelan dentang abu-abu, Stark kalahkan panglima perang serta kembali pada Amerika Serikat buat ambil peranan jadi pahlawan super, akan tetapi tragedinya yakni kalau dia tidak sempat bisa melepas pelat dada yang membuat terus hidup. Buat menaikkan dilema, pakaian besi itu perlu pengisian kembali yang stabil serta mempunyai cenderung malang buat kehabisan daya pada masa-masa yang sekiranya nyaman, kebanyakan di tengahnya pertarungan seru.

Dari Armor Wars Ke Monitor Perak


Jalan ceritanya berganti dengan menegangkan pada 1980-an, dibawah club penulis David Michelinie serta Bob Layton serta artis John Romita, Jr. Stark International mendadak dirundung spionase industri, serta, saat Stark yang putus harapan ambil minum, Rhodes ambil bukunya. tempat di pakaian besi Iron Man. Pertarungan Stark yang berkepanjangan dengan alkoholisme bisa jadi objek yang berulang kali di beberapa tahun selanjutnya. Satu diantara kejadian yang sangatlah kondang di jaman ini yakni kejadian Armor Wars, yang mengadu Iron Man dengan rangkaian penjahat lapis baja yang manfaatkan design Stark curian. Tahun 1990-an diikuti oleh kisah-kisah yang tak rata yang terus-terusan memercayakan kematian fakta Stark jadi alat plot. Saat Perang Vietnam jadi moment histori yang bertambah jauh, asal muasal Iron Man dipikirkan kembali terjadi sepanjang Perang Teluk Persia

Awal Cerita Tony Stark

Dalam kisah-kisah awal zaman ke-21, Tony Stark dengan terbuka mengatakan identitasnya jadi Manusia Besi serta bahkan juga memegang jadi menteri pertahanan A.S. Stark mainkan peranan penting dalam perang saudara Marvel 2006-07, serta ia singkat kata memegang jadi direktur instansi penegak hukum S.H.I.E.L.D. Serangan balasan Fan sehabis Perang Sipil suatu kejadian yang mengadu domba pahlawan dengan pahlawan, dengan Stark bertindak jadi antagonis penting memicu rebooting franchise Iron Man, serta penulis Matt Fraction serta artis Salvador Larroca mendeskripsikan kembali ciri-ciri dengan jalankan juara penghargaan mereka mengenai Invincible Iron Man 2008-12. Saat Stark dipukuli sampai koma sepanjang acara Perang Sipil ke-2 2016, persona Iron Man dimisalkan oleh Riri Williams, seseorang remaja Afrika-Amerika yang cerdas yang udah mengotak-atik balik setelan Iron Man. 

Ia pada akhirnya mengambil nama yang menantang kejahatan Ironheart. Vs pilihan dari Iron Man satu diantara anggota asli dari club judul di The Ultimates, suatu seri mengenai rekan-rekan Avengers di alam semesta paralel, serta dia dipertunjukkan dalam dua miniseri komik Ultimate Iron Man 2005 06 serta 2007 08, yang dicatat oleh penulis fiksi ilmiah Orson Scott Card.