Sosok Sihijau Besar Hulk Marvel

07/23/2019

Incredible Hulk, ciri-ciri strip komik Amerika arenawin yang dibuat untuk Marvel Comics oleh penulis Stan Lee serta artis Jack Kirby. Antihero yang menjulang tinggi serta berotot ini mengawali kiprahnya dalam seri dua bulanan The Incredible Hulk pada Mei 1962.

Siapa Itu Hulk ?

The Hulk ialah hibrida dari dua monster jenis komik popular serta pahlawan super. Dalam The Incredible Hulk no. 1, Lee serta Kirby mengenalkan ilmuwan nuklir yang tertekan dengan emosional Robert Bruce Spanduk, penemu bom gamma. Saat remaja Rick Jones menyelusup ke tempat uji bom, Spanduk berupaya keras untuk mendorongnya ke parit pelindung, cuma untuk menyerap sebagian besar cahaya gamma saat piranti meledak. Banner iradiasi selanjutnya mulai membuat transformasi malam jadi monster besar kelabu dengan kemampuan yang hampir tidak hanya terbatas serta potensi destruktif; itu wujudkan segi paling gelap, paling geram, serta paling antisosial dari kepribadian Spanduk. Dengan Jones, yang awalannya ialah hanya satu orang yang mengerti karakter ganda arenawin Spanduk, buku ini tampilkan pemeran simpatisan yang terhitung jenderal Angkatan Udara AS Thaddeus E. Thunderbolt Ross, satu diantara antagonis Hulk yang paling gigih, serta Betty Ross, putri Thunderbolt serta ketertarikan romantis berulang-ulang untuk Spanduk.

Serial buku komik pertama Hulk cuma berjalan enam permasalahan sebelum diurungkan, tapi beberapa pemirsa cukup tertarik dengan ciri-ciri judul untuk membetulkan tampilan tamu yang berkepanjangan di lain tempat di dunia Marvel. Tidak hanya menyikat dengan Fantastic Four serta Spider-Man, Hulk jadi anggota piagam Avengers, walau dia tinggalkan team itu sesudah cuma satu permasalahan. Hulk kumpulkan feature reguler di Tales to Astonish, mulai edisi no. 60 (Oktober 1964). Sesudah share judul, pertama dengan Giant-Man dan dengan Sub-Mariner, Hulk pada akhirnya menggantikan majalah seutuhnya, serta dengan permasalahan no. 102 (April 1968) bertukar nama jadi The Incredible Hulk.

Karakter Hulk Yang Tempramen

Karakterisasi serta tampilan Hulk alami banyak pergantian sesudah awal ciri-ciri, serta transformasi ini diawali hampir dengan selekasnya. Dalam tampilan kiprahnya makhluk itu mempunyai kulit abu-abu, tapi printer Marvel tidak bisa membuahkan rona dengan berkelanjutan, serta Lee serta Kirby membuat hijau pada edisi ke-2. Proses metamorfosis Spanduk ke Hulk dimana Spanduk awalannya menjaga kecerdasannya, walau pribadinya jadi bengkok serta kejahatan beralih cukup awal dalam riwayat ciri-ciri. Dengan permasalahan no. 4 dari seri pertama November 1962, Jones menolong Spanduk untuk menyebabkan transformasinya lewat cahaya gamma terlalu fokus. Di akhir 1960-an Tales to Astonish narasi, Spanduk mulai menjadi Hulk setiap saat ia menghidupkan kemarahan berlebihan dibanding sebab kehadiran malam datang. Pada tahun 1970-an jati diri rahasia Hulk jadi pengetahuan umum buat musuh-musuhnya, serta dia makin dilukiskan jadi makhluk seperti anak kecil yang disalahpahami. Walau seringkali diserahkan kepada amarah arenawin yang dikarenakan oleh hasutan yang relatif kecil, Hulk dapat juga damai serta lembut saat dibiarkan sendirian, kondisi yang jarang-jarang di nikmati. Penggambaran ini benar-benar kontras dengan tampilan pertama Hulk, dimana dia terlihat jahat serta tanpa ada kemauan dalam kemauannya untuk menyerang umat manusia.

Satu diantara yang menarik dari pekerjaan Byrne pada seri menyertakan pembelahan Spanduk serta Hulk jadi entitas berdiri sendiri, hingga mengevaluasi kembali ide Jekyll-and-Hyde yang awalannya memberikan inspirasi Lee serta Kirby. Tidak terbelenggu dari pengekangan emosi Spanduk, Hulk jadi lebih beresiko dibanding awalnya. Spanduk pada akhirnya menikah dengan Betty Ross, tapi kebahagiaannya berusia pendek. Alternatif Byrne, penulis Allen Milgrom, secara cepat tempatkan manusia serta monster itu kembali pada satu badan.

Penulis Tokoh Marvel Hulk

Waktu jabatan menulis David yang panjang, yang diawali dalam The Incredible Hulk no. 328 Februari 1987 serta selesai dengan edisi no. 467 Agustus 1998, dengan luas dipandang seperti perlakuan definitif ciri-ciri. David arenawin mendalami tiga kepribadian yang berlainan: Spanduk, yang walau mempunyai sisa cedera emosional dapat alami jalinan yang penuh kasih dengan Betty; Hulk abu-abu yang pintar serta curang, yang mendesak semua emosinya yang lebih lembut; serta anak yang mengamuk diwakilkan oleh Hulk berkulit hijau tradisionil. Lari David di The Incredible Hulk terkesan sebab dialognya yang pintar serta tajam, penjelajahannya yang mengagumkan dari jiwa Spanduk, serta kematian meskipun cuma sesaat dari Betty Ross.